KLIK dan DAFTAR SEKARANG DI AGROSUKSES: Dapatkan Pendanaan, Permodalan, Pemasaran, Kemitraan, dan lain-lain khusus di bidang: Perikanan, Perkebunan, Pertanian, Peternakan, Kehutanan, dan Agroindustri. (AGROSUKSES, Mitra Agro Terpercaya Sejak 2013).

CARA PESAN: (1). Transfer ke Rekening Mandiri: 127.000.631.8081 a/n PT. Agromania Mitra Artha uang sejumlah Rp 425.000. (2). Setelah transfer, infokan ke kami via SMS/WA ke nomor: 0822-4665-9164 dengan format "Ekspor, Nama Anda, Alamat Lengkap Anda". Contoh: Ekspor, Mira, Jl. Belimbing no.9 Kemang Timur Jaksel 12150. (3). Pesanan Anda langsung dikirim dan resi pengiriman kami kirim ke nomor Anda agar Anda bisa melacak pengiriman.

SEDIKIT INFO: Bisnis ikan sidat semakin banyak dilirik orang. Ikan asli Indonesia yang bernama latin anguilla sp dan mengandung gizi yang sangat tinggi (mengalahkan ikan salmon) ini telah membawa berkah pundi2 rejeki bagi banyak orang: mulai dari remaja, ibu rumah tangga, wiraswasta, karyawan, hingga pensiunan. Peluang bisnis terbaik saat ini dan bisa dilakukan oleh siapa saja.

Buah Cempedak (Buah Unggul Indonesia)



Buah cempedak walau ada sebagian masyarakat yang belum mengenal, tapi ditinjau dari segi rasa, boleh juga dimasukkan dalam buah unggulan. Dengan dimasukkannya cempedak dalam buah unggul nasional, diharapkan akan timbul keinginan petani buah untuk meningkatkan produksi dari cempedak ini.

Varietas cempedak yang sudah umum dikenal oleh masyarakat yaitu Artocarpus integer var. integer (cempedak biasa), yang merupakan buah asli Indonesia, banyak ditemukan di Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, dan Irian Jaya. Buahnya lonjong silindris, panjangnya 20-35 cm dan lebar 10-15 cm, berat 3-4 kg, berwarna kuning gading atau cokelat tanah, dan aromanya wangi sekali. Daging buah lunak dan mudah hancur, berwarna kuning-emas-gading- kemerahan dan rasanya manis. Produksinya bisa mencapai 60 buah per pohon per tahun.

Ada satu lagi varietas cempedak yang lebih istimewa, yaitu cempedak malaysia. Keistimewaannya yaitu buahnya tidak disukai oleh hama lalat buah, lebih cepat berbuah (umur 5 tahun sudah berbuah, sedangkan var. integer umur berbuah di atas 5 tahun). Ukuran buahnya dua kali ukuran cempedak biasa, kulit buah berwarna hijau. Daging buah berwarna kuning jeruk kemerahan, rasanya manis, harum aromanya antara harum nangka dan cempedak. Biji relatif bulat dan ukurannya dua kali lebih besar daripada biji cempedak biasa. Produksinya bisa mencapai 50 buah/pohon/tahun dengan bobot rata-rata per buah 8 kg. Cempedak malaysia ini diduga merupakan hasil persilangan alami antara nangka dan cempedak sebab ciri-cirinya menyerupai nangka dan cempedak. (http://www.agrosukses.com).

Posting Komentar

  © Pasar Agro Online Indonesia by Agrosukses.com 2016

Back to TOP