KLIK dan DAFTAR SEKARANG DI AGROSUKSES: Dapatkan Pendanaan, Permodalan, Pemasaran, Kemitraan, dan lain-lain khusus di bidang: Perikanan, Perkebunan, Pertanian, Peternakan, Kehutanan, dan Agroindustri. (AGROSUKSES, Mitra Agro Terpercaya Sejak 2013).

CARA PESAN: (1). Transfer ke Rekening Mandiri: 127.000.631.8081 a/n PT. Agromania Mitra Artha uang sejumlah Rp 425.000. (2). Setelah transfer, infokan ke kami via SMS/WA ke nomor: 0822-4665-9164 dengan format "Ekspor, Nama Anda, Alamat Lengkap Anda". Contoh: Ekspor, Mira, Jl. Belimbing no.9 Kemang Timur Jaksel 12150. (3). Pesanan Anda langsung dikirim dan resi pengiriman kami kirim ke nomor Anda agar Anda bisa melacak pengiriman.

SEDIKIT INFO: Bisnis ikan sidat semakin banyak dilirik orang. Ikan asli Indonesia yang bernama latin anguilla sp dan mengandung gizi yang sangat tinggi (mengalahkan ikan salmon) ini telah membawa berkah pundi2 rejeki bagi banyak orang: mulai dari remaja, ibu rumah tangga, wiraswasta, karyawan, hingga pensiunan. Peluang bisnis terbaik saat ini dan bisa dilakukan oleh siapa saja.

Buah Adpokat/Persea americana Mill (Buah Unggul Indonesia)

Tanaman adpokat (Persea americana Mill,) termasuk famili Lauraceae. Tanamannya tinggi dapat mencapai 20 meter jika tumbuhnya langsung dari biji. Namun jika bibit- nya berasal dari okulasi maka pertumbuhannya kurang begitu tinggi. Bentuk dan warna buahnya bermacam-macam, mulai dari hijau panjang, hijau bundar, atau merah panjang, dan merah bundar.

Umumnya para penggemar buah adpokat tidak begitu memperhatikan bentuk serta warna kulit buah. Mereka lebih mengutamakan daging buah yang tebal, halus, empuk, tidak berserat, tidak pahit, gurih serta biji mudah lepas dari daging buah. Adpokat mentega sekarang ini lebih populer di masyarakat dibandingkan adpokat susu. Populernya bukan karena asalnya atau bentuk serta warna kulitnya tetapi karena warna daging adpokat yang kuning seperti mentega. Kultivar unggul buah adpokat yang dianjurkan oleh Departemen Pertanian adalah adpokat hijau panjang, hijau bundar, dan Fuerte.

Jenis adpokat hijau panjang banyak ditanam di Pasar minggu (dikenal sebagai adpokat pasarminggu), Tawangmangu, Jawa Tengah (dikenal sebagai adpokat tawangmangu), dan di Batu (dikenal sebagai adpokat batu). Rata- rata berat buah 0,38 kg, bentuk ujung buah tumpul, sedangkan pangkalnya runcing dan mempunyai leher panjang. Jika masih muda buahnya berwarna hijau, dan kemerahan jika telah matang/tua. Daging buah tebal berdiameter 6,5 cm serta panjang 11,5 cm, lunak, serta rasanya gurih. Bijinya termasuk berukuran kecil 5,5 x 4 cm. Rata-rata pohon adpokat hijau panjang menghasilkan buah sebanyak 16,1 kg per pohon untuk setiap tahunnya.

Adpokat hijau bundar, rata-rata beratnya 0,3 kg, bentuk ujung buah bulat sedangkan pangkalnya tumpul dan tidak mempunyai leher. Daging buah tebal berdiameter 7,5 cm serta panjang 9 cm, licin, liat, dan gurih. Bijinya berukuran sama dengan adpokat hijau panjang. Rata-rata pohon adpokat hijau bundar menghasilkan buah sebanyak 22 kg per pohon untuk setiap tahunnya.

Adpokat Fuerte, rata-rata beratnya 0,25 kg per buah, buah berbentuk bulat tidak simetris serta berleher pendek. Jika masih muda buahnya berwarna hijau, dan hijau tua jika telah matang. Daging buah tebal berdiameter 7,5 cm serta panjang 11 cm, lunak, dan rasanya gurih. Bijinya berbentuk lonjong dan mempunyai ukuran 5x4 cm. Rata-rata pohon adpokat ini menghasilkan buah sebanyak 45,1 kg per pohon untuk setiap tahun. Keanehan dari adpokat Fuerte ini jika buah telah tua maka sulit jatuhnya dari pohon (tanda buah tua, tangkai buah sudah kering).(http://www.agrosukses.com)

Posting Komentar

  © Pasar Agro Online Indonesia by Agrosukses.com 2016

Back to TOP